Rabu, 03 Desember 2014

9 Blok Model dari Sari Roti

Apa kabar para pembaca setia??? Baik atau buruk??? Kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang 9 blok model bisnis dari Sari Roti....
Sebelumnya mari kita lihat dahulu jingle Sari Roti versi Unay, Yogi, dan Jenar yang menurut saya memberikan warna baru untuk jingle Sari Roti yang biasa
Ini dia videonya

1. Customer Segments yaitu orang-orang yang menjadi target dari pemasaran perusahaan. Sari Roti dapat dikonsumsi dari umur 6-70 tahun dan bisa dikatakan hampir untuk semua kalangan muda remaja hingga tua

2. Value Propositions adalah sebuah nilai yang diberikan perusahaan untuk konsumennya. Sari Roti memberikan kepuasaan sendiri bagi para pelanggannya yaitu dengan kelembutan roti dan varian rasa yang enak sehingga membuat para pelanggannya menyukai Sari Roti

3. Channels yaitu saluran distribusi yang dilakukan oleh perusahaan. Sari Roti mendistribusikan produknya melalui toko-toko, minimarket hingga supermarket. Selain itu Sari Roti juga menjajahkan produknya secara mandiri yaitu melalui sepeda seperti gambar di bawah ini

4. Customer Relationship adalah cara perusahaan membangun hubungan baik dengan para konsumen. Sari Roti dalam membangun hubungan baik dengan konsumen membuat sebuah web khusus untuk Sari Roti yang didalamnya terdapat Sari Roti Peduli sehingga para konsumen yang ingin memberikan saran dan kritik dapat melalui bagian itu

5. Revenue Streams adalah sumber-sumber pendapatan perusahaan. Sari Roti mempunyai sumber-sumber pendapatan melalui penjualan roti dan kue.

6. Key Resources adalah sumber daya milik organisasi yang digunakan untuk mewujudkan proposisi nilai. Sumber daya dari Sari Roti adalah SDM yang berkualitas dalam menciptakan produk roti yang berkualitas juga, bahan-bahan dalam pembuatan Sari Roti yang berkualitas serta teknologi dan merek yang berkualitas.

7.Key Activities adalah kegiatan utama organisasi untuk dapat menciptakan Proposisi Nilai. Mulai dari pembelian bahan baku, proses pensupplyan barang hingga proses marketing PT Sari Roti melakukannya dengan profesional. Dalam pembelian bahan baku Sari Roti tidak memilih bahan baku yang jelek tetapi memilih bahan baku yang berkualitas sehingga customer satisfaction dicapai. Begitu juga dengan proses pensupplyan dan proses marketing.

8. Key Partnership adalah sumber daya yang diperlukan oleh organisasi untuk mewujudkan proposisi nilai, tetapi tidak dimiliki oleh organisasi tersebut. Para penjual produk Sari Roti baik pada toko-toko, minimarket, supermarket dan para penjual keliling merupakan key partnership Sari Roti

9. Cost Structure adalah komposisi biaya untuk mengoperasikan organisasi mewujudkan proposisi nilai yang diberikan kepada pelanggan. Mesin-mesin yang dibeli dan juga proses produksi sehingga menghasilkan produk roti merupakan biaya yang dikeluarkan oleh Sari Roti untuk mewujudkan roti yang berkualitas tinggi kepada para pelanggan.

Itu dia 9 model bisnis dari Sari Roti.
SEE YOU AND BYE" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar